Search this blog

Sabtu, 24 Maret 2012

10 Hal Tabu untuk Rambut



KEINDAHAN rambut bisa jadi segalanya buat perempuan. Tak heran bila kaum hawa rajin menjaga keindahan mahkota mereka, mulai dari awal siklus haid sampai tahap menopause. Berikut adalah hal yang seharusnya tak dilakukan kepada rambut agar tumbuh sempurna dan nampak indah:

1. Jangan gunakan shampo antiketombe setiap hari. Shampo jenis itu bisa merusak rambut. Pakai shampo sesuai jenis rambut. Jangan lupa pake conditioner setiap habis keramas dan vitamin rambut.

2. Jangan mengaplikasikan warna rambut dengan bahan kimia sepanjang tahun. Perbarui warna rambut maksimal dalam jangka 2-3 bulan.

3. Jangan melakukan banyak perawatan rambut dalam satu waktu, seperti mewarnai dan meluruskan rambut. Berikan rambut waktu untuk beristirahat dari zat kimia.

4. Jangan menyisir rambut dalam keadaan basah.

5. Jangan memanjangkan rambut terlalu sering menggunakan larutan cuka dan telur. Sebab bisa merubah berat rambut.

6. Jangan berlebihan menggunakan gel rambut.

7. Hindari menggunakan tabir surya rambut secara berlebihan, lebih baik gunakan kondisioner.

8. Gunakan sisir bergigi lebar untuk mengurangi kerontokan rambut.

9. Jika memiliki penyakit psoriasis kulit dan ketombe, hindari penggunaan minyak rambut. Minyak mengandung ragi malasezia, yaitu organisme penyebab ketombe.

10. Hindari mengikat rambut sepanjang waktu. Hal itu bisa menyebabkan kerontokan rambut dan traksi alopecia, yaitu folikel rambut rusak karena tarikan dan tekanan terus menerus.
Sumber : http://www.metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar